EVALUASI PERAN PENDIKAN ISLAM PADA ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0

Authors

  • Iman Subasman Universitas Islam Al-Ihya Kuningan
  • Faat Nasyiruddin STAI Sayid Sabiq Indramayu

DOI:

https://doi.org/10.31943/jurnal_risalah.v6i1,%20March.128

Keywords:

evaluasi pendidikan islam, era revolusi industry 4.0, pendidikan karakter

Abstract

Perkembangan teknologi pada era revolusi industri 4.0 telah mempengaruhi karakter pelajar. Untuk menjaga dampak negative dari perkembangan teknologi diperlukan peran pendidikan islam. Menggunakan metode penelitian kualitatif studi pustaka mendapatkan beberapa temuan bahwa untuk meningkatkan peran pendidikan dalam mengantisipasi perubahan karakter para pelajar maka pendidikan islam ; membutuhkan dukungan kebijakan, dukungan sumber daya yang memadai, dukungan dari masyarakat, sosialiasi kepada para implementator kebijakan dan menyerap nilai-nilai pesantren.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2020-03-31

How to Cite

Subasman, Iman, and Faat Nasyiruddin. 2020. “EVALUASI PERAN PENDIKAN ISLAM PADA ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0”. Risalah, Jurnal Pendidikan Dan Studi Islam 6 (1, March):117-33. https://doi.org/10.31943/jurnal_risalah.v6i1, March.128.